PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. telah menandatangani sebuah perjanjian kemitraan dengan Liverpool Football Club, sebagai bagian dari program “Quantum Leap” yang mentransformasikan Garuda Indonesia menjadi perusahaan global. Perjanjian ini ditandatangani pada Senin, 9 Juli 2012 untuk jangka waktu tiga tahun (tiga musim) hingga tahun 2015.
Kesepakatan eksklusif ini membuat Garuda Indonesia ditetapkan sebagai “Maskapai Resmi Global” untuk Liverpool Football Club. Perjanjian ini juga memberikan kesempatan bagi Garuda Indonesia untuk melakukan marketing communication dengan menggunakan berbagai saluran yang disediakan klub. Berbagai promosi yang bisa digunakan Garuda Indonesia adalah “Light Emitting Diode/LED”. Pada saat pertandingan kandang Liverpool FC berlangsung, akan ditayangkan logo Garuda Indonesia pada layar LED yang berada di sekeliling lapangan Stadion Anfield. Pertandingan ini akan disiarkan oleh jaringan TV internasional dan disaksikan pemirsa di seluruh dunia. Selain itu, Garuda Indonesia juga diberi akses pada akun resmi Facebook Liverpool FC yang memiliki lebih dari 10,2 juta penggemar, dan akun Twitter Liverpool FC yang memiliki 1,1 juta followers.
Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, menjelaskan bahwa kerjasama dengan Liverpool FC ini sejalan dengan program “Quantum Leap” yang akan menguatkan citra Garuda Indonesia sebagai merek dunia, dan sebagai pemain dunia dalam industri penerbangan. Kemitraan ini menyediakan kesempatan berharga bagi Garuda Indonesia untuk lebih memperkenalkan diri pada dunia melalui marketing communication yang difasilitasi oleh saluran global yang dimiliki Liverpool FC. “Kami sangat berbahagia bisa bergabung dengan Liverpool Football Club. Mereka adalah salah satu klub terbaik yang dimiliki Inggris dan memiliki brand ternama yang telah dikenal dunia, termasuk di Indonesia. Liverpool, You’ll Never Walk Alone (Liverpool, kalian tidak akan pernah sendiri),” tambah Emir.
Sementara itu, Direktur Pelaksana Liverpool FC, Ian Ayre, juga menyambut baik kerjasama ini, dan menyebutnya sebagai kolaborasi yang fantastis. “Liverpool FC memiliki penggemar di seluruh dunia, dan kami siap untuk bekerjasama dengan Garuda Indonesia dan mendampingi mereka dalam pertumbuhan yang pesat. Kami merasa terhormat karena bisa menggabungkan kekuatan dengan salah satu brand terbaik dalam dunia penerbangan, khususnya dengan brand yang datang dari negara yang memiliki basis penggemar Liverpool yang kuat dan unik. Kami adalah sahabat Indonesia, sebuah negara yang perekonomiannya sedang tumbuh dengan tinggi,” tambah Ayre. Kolaborasi dengan Liverpool FC ini akan memberikan publikasi yang besar bagi Garuda Indonesia. Hal ini dibutuhkan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat dunia akan Garuda Indonesia dan juga menawarkan keuntungan maksimal bagi promosi Garuda Indonesia dengan tampil lebih sering dan lebih lama di media.
Liverpool Football Club didirikan tahun 1892 dan kini telah menjadi salah satu klub sepakbola paling terkenal di dunia. Prestasi mengagumkan yang pernah dicatat Liverpool FC di antaranya adalah pernah 18 kali menjadi juara Liga Inggris, tujuh kali juara Piala FA, delapan kali juara Piala Liga, lima kali juara Piala Champions, tiga kali juara Piala UEFA, dan juga 15 kali juara Community Shield. Sebagai merek berkelas dunia, Liverpool FC juga melakukan kerjasama dengan berbagai organisasi ternama dari seluruh dunia.
Jakarta, 12 Juli 2012
PT GARUDA INDONESIA (Persero) Tbk.
VP CORPORATE COMMUNICATIONS
Ada Garuda di Dada Pemain Liverpool
Liverpool FC telah meresmikan seragam latihan atau training kit baru pada Kamis (29/5/2014) di Jakarta, Indonesia. Yang menarik, ada logo dan tulisan "Garuda Indonesia" di seragam latihan tersebut.
Meski bukan sebagai jersey utama atau baju yang dipakai saat pertandingan, kehadiran Garuda Indonesia di dada para pemain Liverpool FC sangatlah membanggakan.
Peresmian "training kit" tersebut memang merupakan bagian dari pengembangan kerja sama antara maskapai penerbangan Garuda Indonesia dengan Liverpool FC sejak 2012 lalu.
Seperti dikutip dari Tribunnews, peresmian "training kit" Liverpool FC tersebut dihadiri Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar dan tiga pemain Liverpool FC, yaitu Phil Thompson, Dietmar Hamann, dan Luis Garcia.
"Fans Liverpool di Indonesia merupakan yang terbesar di dunia dan kerjasama ini dapat lebih menghubungkan kami dengan para fans Liverpool FC yang tersebar di seluruh dunia khususnya di Indonesia," ungkap Director of International Business Development Liverpool FC, Jonathan Kane.
Seragam dengan logo dan dan tulisan Garuda Indonesia akan digunakan saat berlatih oleh Steven Gerrard dan seluruh pemain serta staf kepelatihan Liverpool FC untuk musim 2014/2015 dan 2015/2016.
Seluruh fans Liverpool FC di Indonesia kini dapat dengan mudah mendapatkan training kit tersebut, karena Garuda Indonesia menjualnya di "Garuda Indonesia and Liverpool FC Experience" yang berlokasi di mal Senayan City Jakarta.
Selain itu, seragam latihan ini juga bisa dibeli di sales on boardseluruh penerbangan Garuda Indonesia baik domestik maupun internasional.
Kerjasama antara Garuda Indonesia dengan Liverpool FC merupakan salah satu bagian dari strategi Garuda Indonesia untuk meningkatkan brand awareness di tingkat global melalui Liverpool FC yang sudah kuat dan sebagai salah satu klub dunia yang memiliki fans terbanyak di dunia.
Selain menjadi sponsor utama untuk "training kit" Liverpool FC, pengembangan kerja sama tersebut juga dilakukan dengan meningkatkan durasi tayang brand/logo Garuda Indonesia pada "Light Emitting Diode (LED)" di sisi lapangan Stadion Anfield pada setiap pertandingan yang dilaksanakan Liverpool FC sepanjang musim 2014/2015 hingga musim 2015/2016.
Durasi tayang yang sebelumnya 6 menit akan diperpanjang menjadi 8 menit untuk tiap pertandingannya.
Sebelumnya pada Juli 2013 lalu, Garuda Indonesia juga telah menjadi bagian dari kesuksesan kegiatan "Liverpool FC Pres Season Tour 2013" yang dilaksanakan di tiga kota Asia dan Australia, yaitu Jakarta (Indonesia), Melbourne (Australia), dan Bangkok (Thailand), dengan menjadi "Official Global Airline Partner of Liverpool FC".
Meski bukan sebagai jersey utama atau baju yang dipakai saat pertandingan, kehadiran Garuda Indonesia di dada para pemain Liverpool FC sangatlah membanggakan.
Peresmian "training kit" tersebut memang merupakan bagian dari pengembangan kerja sama antara maskapai penerbangan Garuda Indonesia dengan Liverpool FC sejak 2012 lalu.
Seperti dikutip dari Tribunnews, peresmian "training kit" Liverpool FC tersebut dihadiri Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar dan tiga pemain Liverpool FC, yaitu Phil Thompson, Dietmar Hamann, dan Luis Garcia.
"Fans Liverpool di Indonesia merupakan yang terbesar di dunia dan kerjasama ini dapat lebih menghubungkan kami dengan para fans Liverpool FC yang tersebar di seluruh dunia khususnya di Indonesia," ungkap Director of International Business Development Liverpool FC, Jonathan Kane.
Seragam dengan logo dan dan tulisan Garuda Indonesia akan digunakan saat berlatih oleh Steven Gerrard dan seluruh pemain serta staf kepelatihan Liverpool FC untuk musim 2014/2015 dan 2015/2016.
Seluruh fans Liverpool FC di Indonesia kini dapat dengan mudah mendapatkan training kit tersebut, karena Garuda Indonesia menjualnya di "Garuda Indonesia and Liverpool FC Experience" yang berlokasi di mal Senayan City Jakarta.
Selain itu, seragam latihan ini juga bisa dibeli di sales on boardseluruh penerbangan Garuda Indonesia baik domestik maupun internasional.
Kerjasama antara Garuda Indonesia dengan Liverpool FC merupakan salah satu bagian dari strategi Garuda Indonesia untuk meningkatkan brand awareness di tingkat global melalui Liverpool FC yang sudah kuat dan sebagai salah satu klub dunia yang memiliki fans terbanyak di dunia.
Selain menjadi sponsor utama untuk "training kit" Liverpool FC, pengembangan kerja sama tersebut juga dilakukan dengan meningkatkan durasi tayang brand/logo Garuda Indonesia pada "Light Emitting Diode (LED)" di sisi lapangan Stadion Anfield pada setiap pertandingan yang dilaksanakan Liverpool FC sepanjang musim 2014/2015 hingga musim 2015/2016.
Durasi tayang yang sebelumnya 6 menit akan diperpanjang menjadi 8 menit untuk tiap pertandingannya.
Sebelumnya pada Juli 2013 lalu, Garuda Indonesia juga telah menjadi bagian dari kesuksesan kegiatan "Liverpool FC Pres Season Tour 2013" yang dilaksanakan di tiga kota Asia dan Australia, yaitu Jakarta (Indonesia), Melbourne (Australia), dan Bangkok (Thailand), dengan menjadi "Official Global Airline Partner of Liverpool FC".
No comments:
Post a Comment